// //

Afternoon Tea with Southgate Residence: Kelola Keuangan dan Kesehatan, Semua Ada Triknya!

September 13, 2019

Budaya minum teh masih kurang populer jika dibanding tren ngopi yang digandrungi generasi milenial. Padahal, kebiasaan minum teh justru sebenarnya lebih melekat pada budaya orang Indonesia. Meskipun kebanyakan dari kita mengonsumsi teh di pagi hari, Kebiasaan minum teh di Indonesia tidak mengenal waktu khusus.

Teh yang dikonsumsi oleh orang Indonesia pun cukup beragam jenisnya. Mulai dari teh hijau, teh hitam, teh putih, hingga teh oolong. Keempat teh ini sebenarnya berasal dari daun teh yang sama yaitu Camellia sinensis. Tapi tahukah kamu masing-masing jenis teh ini pun memiliki khasiat yang berbeda pada tubuh. Untuk menjelaskan hal ini, Southgate Residence bersama Ratna Somantri, Pakar teh yang juga pendiri Komunitas Pecinta Teh, menggelar acara Afternoon Tea yang diselenggarakan di Marketing Gallery Apartemen Southgate, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

  1. Teh Hijau

Teh yang satu ini merupakan jenis teh yang cukup populer di Indonesia karena dipercaya dapat melangsingkan tubuh. Hal ini tidak salah, karena kadar katekin sangat tinggi dalam teh hijau. Katekin merupakan zat antioksidan yang disebutkan dapat meningkatkan metabolisme tubuh untuk mempercepat proses pembakaran lemak. Selain efek melangsingkan, teh hijau juga memiliki khasiat lainnya seperti menurunkan risiko terserang diabetes dan penyakit jantung, mencegah efek penuaan dini hingga mencegah terjadinya flu.

  1. Teh Hitam

Perbedaan teh hitam dengan teh hijau adalah teh hitam telah mengalami proses fermentasi sedangkan teh hijau hanya melalui satu proses penyaringan. Karena berasal dari daun teh yang sama, teh hijau dan teh hitam memiliki manfaat yang hampir serupa. Perbedaan keduanya terletak pada kandungan theaflavin yang dimiliki teh hitam. Kandungan ini terbentuk selama proses fermentasi teh hitam. Theaflavin telah terbukti secara signifikan dapat mengurangi kadar kolesterol dan gula darah,

  1. Teh Oolong

Teh oolong yang belakangan ini baru populer di Indonesia merupakan jenis teh yang dalam proses penyajiannya mengalami proses fermentasi sebagian saja. Oleh karena itu, kandungan theaflavin dalam teh oolong tidak sebanyak teh hitam. Meski begitu, teh ini tidak kalah berkhasiat. Teh oolong disebutkan dapat membantu mengatasi dermatitis atopik atau alergi pada kulit

  1. Teh Putih

Jenis teh yang satu ini merupakan teh paling mahal diantara yang lain. Jika jenis teh lainnya dapat Anda beli dengan harga 25 ribu rupiah perkilogram, harga teh putih berada di kisaran 1,5 juta hingga dua juta rupiah! Meski berasal dari tumbuhan yang sama, teh putih diambil dari daun teh yang masih kuncup atau menggulung, serta ada bulu-bulu halus yang tumbuh pada daunnya. Setelah dipetik, daun teh segera dijemur selama beberapa hari tanpa terkena air sedikit pun sehingga tidak teroksidasi. Proses yang minimal dan oksidasi rendah ini menghasilkan teh dengan citarasa yang lembut. Menurut Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) Kementerian Pertanian, teh putih mengandung antioksidan 100 kali lebih banyak dari vitamin C dan 25 kali lebih efektif dari vitamin E, sehingga sangat baik untuk mencegah penuaan dini dan menyehatkan kulit.

Afternoon Tea with Southgate Residence: Kelola Keuangan dan Kesehatan, Semua Ada Triknya!

Afternoon Tea with Southgate Residence: Kelola Keuangan dan Kesehatan, Semua Ada Triknya!

Acara Afternoon Tea with Southgate Residence juga dilengkapi dengan Talkshow finansial bersama Prita Ghozie, perencana keuangan dari ZAP Finance. Pada sesi ini, Prita membahas pentingnya melakukan investasi agar tidak bangkrut di usia tua. Salah satu caranya adalah dengan investasi properti tepat guna. “Para milenial termasuk keluarga muda lagi galau. Beli rumah? Kendaraan atau liburan? Kalau milenial enggak hati-hati mereka akan bangkrut di usia 50 tahun. Dia engga punya aset.” kata Prita.

Southgate Residence sebagai salah satu apartemen di Jakarta Selatan bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk memulai investasi sebab memiliki lokasi yang strategis dan akses transportasi yang lengkap mulai dari akses tol lingkar luar dan Commuter Line. Fasilitas yang lengkap dan terintegrasi dengan AEON Mall, serta pengembang yang terpercaya yaitu Sinar Mas Land.

Untuk informasi lebih detail mengenai Southgate Residence yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land, kunjungi kantor pemasaran kami di Jl. Tanjung Barat Raya No.163, Jakarta Selatan. Untuk respons yang lebih cepat, Anda bisa menghubungi tim kami melalui fitur WhatsApp di situs ini atau telepon ke 021-295 800 80.