Inspirasi Makanan Sehat dan Praktis Untuk Sarapan

Inspirasi Makanan Sehat dan Praktis Untuk Sarapan

Sarapan adalah waktu makan yang paling penting bagi tubuh, karena berfungsi sebagai sumber energi setiap harinya. Namun banyak orang yang melewatkan sarapan karena waktu yang terbatas atau sudah direpotkan dengan aktivitas lain. Kali ini Southgate akan membagikan beberapa inspirasi makanan sehat dan praktis, sehingga tak perlu menghabiskan waktu lama dalam menyiapkan sarapan.

1. Oatmeal

Dengan kandungan serat yang tinggi, mengkonsumsi oatmeal setiap hari dapat membuat sistem pencernaan anda lebih lancar. Oatmeal juga mengandung beragam mineral, antioksidan, dan karbohidrat kompleks yang menjadikan oatmeal sebagai pilihan tepat anda untuk menurunkan berat badan, menghindari diabetes, serta terhindar dari risiko beragam penyakit kardiovaskuler.

2. Scrambled Egg

Membuat Scrambled egg hanya memerlukan waktu 10-15 menit. Anda dapat mencampurkan sayur potong atau bahan makanan lainnya di adonan telur untuk memberikan lebih banyak vitamin dan gizi bagi tubuh.

3. Salad Buah

Buah-buahan mengandung vitamin, mineral dan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab penyakit. Dalam pembuatan salad buah, anda harus selektif dalam memilih jenis buah yang segar dan tidak lupa untuk mencuci buah-buahan terlebih dahulu agar terbebas dari bahan kimia dan bakteri. Semakin bervariasi jenis buah, maka semakin banyak juga nutrisi yang akan kita peroleh. Waktu yang diperlukan untuk membuat salad buah hanya 10 menit.

Praktis bukan? Apalagi bagi Anda yang tinggal di apartemen, inspirasi menu sarapan yang kami berikan akan sangat bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!