Tips Olahraga Malam Southgate Residence

6 Tips Melakukan Olahraga Malam

Southgate Residence punya banyak fasilitas olahraga yang bisa Anda manfaatkan sepulang kerja. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan olahraga malam agar hasilnya maksimal bagi tubuh. Ini beberapa di antaranya.

Pahami Waktu Terbaik

Biasanya, temperatur tubuh dan hormon mengalami level puncak pada pukul 18.00. Nah, jika Anda berolahraga satu jam setelah itu, daya tahan tubuh yang Anda dapat akan lebih maksimal. Di salah satu apartemen mewah yang berlokasi di Jakarta Selatan ini, Anda bisa menjajal jogging track sepanjang kurang lebih 1 km. Jika merasa terlalu lelah untuk berlari, Anda bisa, kok, hanya berjalan saja.

Isi Perut

Jangan sampai berolahraga dalam keadaan perut kosong. Jika yang Anda makan mengandung protein, serat, dan lemak, tunggu hingga empat jam sebelum berolahraga. Tapi jika Anda hanya makan makanan ringan, seperti buah-buahan atau biskuit, Anda hanya perlu menunggu dua jam sebelum berolahraga.

Wajib Pemanasan

Jika belum terbiasa berolahraga, jangan pernah melupakan pemanasan. Soalnya, kalau Anda langsung memforsir tubuh untuk berolahraga, bisa timbul ‘kejutan-kejutan’ yang memengaruhi jantung. Terlalu lelah untuk berolahraga berat? Di apartemen yang mengusung konsep green living ini, Anda bisa mencoba yoga atau sekadar bermeditasi di yoga sanctuary yang tersedia.

Jaga Jarak

Anda harus menjaga jarak antara waktu berolahraga dengan waktu tidur. Soalnya, setelah berolahraga, suhu tubuh Anda akan naik dan badan menjadi lebih segar. Bagi yang belum terbiasa berolahraga malam, butuh waktu sekitar dua jam sampai rasa relaks yang bikin Anda mengantuk datang. Makanya, atur waktu olahraga paling tidak tiga jam sebelum waktu tidur normal.

Indoor Lebih Baik

Anda sedang malas berolahraga di luar ruangan atau merasa kurang fit terkena angin malam? Pilih saja fitness center. Saat ini, banyak hunian yang menjadikan indoor gym sebagai salah satu fasilitasnya. Tidak terkecuali apartemen yang berlokasi di kawasan Simatupang ini.

Satu Jam Saja

Tidak perlu waktu lama untuk berolahraga, apalagi bagi Anda yang belum terbiasa melakukannya di malam hari. Satu jam saja sudah bisa memberi efek bagus, kok, buat tubuh. Baru, deh, setelah terbiasa, durasi olahraga bisa Anda tingkatkan.