Ruang Terbuka Apartemen Southgate Residence

4 Manfaat Apartemen dengan Ruang Terbuka

Kalau melihat tren interior apartemen modern, Anda akan menemukan banyak apartemen menerapkan konsep ruang terbuka (open space). Ruang terbuka yang dimaksud adalah apartemen tanpa sekat yang biasanya menyatukan ruang untuk sosialisasi, seperti ruang makan dan ruang keluarga. Kalaupun ada pembatas, konsep interior ini menggunakan furnitur, seperti sofa atau lemari pajangan terbuka.

Salah satu apartemen baru di Jakarta Selatan, Southgate Residence, menerapkan konsep apartemen dengan ruang terbuka seperti ini. Konsep ruang terbuka ini memiliki sejumlah keuntungan, di antaranya:

Ruangan Lebih Lapang

Tanpa adanya sekat, apartemen Anda akan terasa lebih lapang dibandingkan dengan konsep apartemen bersekat. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan ruang sebagai ruangan multifungsi, seperti ruang keluarga yang dijadikan ruang tamu. Dengan begitu, Anda juga dapat menghemat bujet untuk pembelian perabot. Apalagi jika apartemen Anda bertipe semi-furnished seperti Southgate Residence.

Apartemen Menjadi Lebih Terang

Dengan konsep ruang terbuka, Anda tidak memerlukan banyak jendela. Satu jendela sudah cukup sebagai jalan sinar matahari masuk dan menerangi seluruh bagian apartemen Anda. Hal ini juga merupakan salah satu ciri khas dari apartemen modern yang menerapkan konsep green living seperti Southgate Residence. Keuntungan dari adanya sinar matahari yang cukup adalah mencegah jamur. Jamur biasanya tumbuh di tempat yang gelap dan lembap. Tempat yang gelap juga biasanya lebih disukai oleh nyamuk dan hama, seperti kecoa.

Mudah Mengawasi Anak

Saat Anda memasak di dapur, Anda bisa memantau si kecil yang bermain di ruang keluarga tanpa harus repot mondar-mandir. Itulah sebabnya, apartemen dengan ruang terbuka seperti Southgate Residence disebut sebagai apartemen yang ramah untuk anak-anak.

Membuat Keluarga Lebih Akrab

Dengan konsep ini, Anda dapat menyatukan ruang untuk hiburan dan ruang keluarga. Di ruang keluarga, Anda bisa meletakkan televisi. Selain itu, Anda bisa sekaligus menyantap makanan di ruangan yang sama. Interaksi antaranggota keluarga pun menjadi lebih banyak sehingga keluarga Anda lebih akrab.